Sensasi Perkedel Salmon dengan Salad Mangga

Rabu, 08 Februari 2017 - 06:02 WIB
Sensasi Perkedel Salmon dengan Salad Mangga
Sensasi Perkedel Salmon dengan Salad Mangga
A A A
JAKARTA - Menyiapkan lauk yang mudah, cepat, dan lezat tentu menjadi keinginan setiap ibu, khususnya mereka yang dipadati berbagai aktivitas. Oleh karena itu, perlu adanya inovasi dalam penggunaan bahan makanan untuk diolah menjadi menu yang digemari anak dan keluarga.

Hidangan Perkedel Salmon dengan Salad Mangga misalnya. Perpaduan rasa gurih dan sedikit manis serta asam menjadi sesuatu yang special. Kudapan ini bisa menjadi lauk saat santap siang maupun malam. Penasaran seperti apa cara membuatnya? Yuk, intip resepnya berikut ini!

Bahan-bahan:
1 kg kentang ukuran besar, kupas dan bersihkan
415 gram salmon merah
1 butir telur, kocok sebentar
2 bawang bombay, cincang kasar
75 gram tepung terigu
2 sdm daun dill cincang
1 1/2 sdm bubuk kari
1 sdt garam laut
Tepung roti secukupnya
Minyak sayur
80 gram daun rocket
1 bh mangga, potong dadu
1 bh mentimun, iris tipis
1 bh bawang bombay merah kecil, iris tipis
Saus salad sesuai selera

Cara membuat:
Tempatkan kentang dalam panci besar berisi air, tutup. Didihkan dengan api besar. Kecilkan api selama 12 sampai 15 menit atau sampai kentang empuk. Setelah itu, matikan api dan tiriskan kentang. Selanjutnya, tempatkan kentang dalam mangkuk besar. Tumbuk kasar.

Sementara, ambil ikan salmon dan tambahkan ke dalam mangkuk kentang. Tambahkan telur, daun bawang, tepung terigu, dill, bubuk kari, dan garam. Bumbui dengan merica secukupnya, aduk rata.

Bentuk adonan sesuai selera, lumuri dengan tepung roti hingga seluruh perkedel terbalut tepung roti secara merata. Ulangi hingga adonan perkedel dan tepung roti habis.

Panaskan minyak dalam wajan besar di atas api sedang. Goreng perkedel selama dua menit di setiap sisinya atau sampai berwarna keemasan. Tiriskan.

Siapkan daun rocket, mangga, mentimun dan bawang bombay merah dalam mangkuk, kemudian tambahkan saus salad sesuai selera. Sajikan perkedel kentang salmon dengan salad mangga.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3984 seconds (0.1#10.140)